Home → Tips Cara Menghadapi Ujian Akhir Semester Dengan Benar

Tips Cara Menghadapi Ujian Akhir Semester Dengan Benar

Monday, 15 December 2014
Tips Menghadapi Ujian Akhir Semester

SEO Blog Denny 66 | Halo para pengunjung yang selalu setia kami sehingga anda terus membaca artikel-artikel yang kami berikan dengan seunik-uniknya , kali ini saya akan kasih info nih tentang Tips Menghadapi Ujian Akhir Semester . Pastinya kalian belum tau bagaimana cara menghadapi ujian akhir semester (UAS) dengan benar agar mengerjakannya cukup mudah bagi kalian , dengan adanya ini kalian tidak perlu takut menghadapi UAS dan jangan terlalu memikirkannya berlebihan atau biasa di sebut Stres . Jika anda merasakan stres ketika mengerjakan ujian , di pastikan anda akan lebih sulit untuk mengingat kembali yang telah anda baca selama ini .


Cara Menghadapi Ujian Akhir Semester


1. Belajar


Pastinya kalian susah melakukan hal ini kan ? ya jelas karena sifat manusia memiliki sifat malas , yaitu anda malas membaca buku maupun yang lainnya . hal ini adalah hal yang perlu kalian lakukan karena jika kalian tidak belajar darimana kalian tau jawaban pada soal ujian nanti ? masa ngarang ? hehehe . jadi kalian harus belajar dari sekarang juga , dan jangan kalian belajar jika ada ujian saja tapi kalian harus belajar setiap hari / minggu / dan lain-lain sesuai dengan kapasitas otak kalian masing-masing .

2. Jangan Stres atau Pikiran Terlalu Banyak


Pastinya kalian pernah ngalamin ini ketika kalian menghadapi ujian , dan pastinya kalian terlalu memikirkan " gimana sih biar nilai gue bagus ? " dan " gue harus dapat nilai di atas 8.0 biar ga di omelin bokap gue " kalo kalian berpikiran itu terus maka kalian akan menjadi stres yang akan membebankan pikiran kalian , agar otak kalian fresh atau di artikan bahasa indonesia itu Segar maka kalian fokuskan saja belajar dan belajar tapi jangan terlalu lama karena itu juga membebankan pikiran kalian . Minimal kalian belajar satu hari 2 - 3 jam , itu lah rincian agar kalian tidak membebankan otak agar otak kalian lebih fresh dari sebelumnya .

3. Mengurangi Waktu Bermain


Nah pastinya kalian sering bermain kan ? ya jelas , bermain sih boleh tapi harus ada waktunya agar otak kalian tidak di penuhi oleh pikiran permainan atau biasanya yang sering bermain tetap memikirkan jadwal mainnya terus menerus . Percuma saja kalo kalian belajar 1 hari 2 jam lalu kalian terus menerus bermain , itu percuma ! karena yang kalian baca itu akan lupa dan pastinya kalian hanya mengingat bermain saja .

4. Mengurangi Waktu SMS atau Facebook-an


ya pastinya kalian sering SMS-an atau Facebook-an kan ? ya , SMS-an atau Facebook-an boleh saja . tapi ketika kalian menghadapi Ujian Akhir Semester coba kalian kurangi waktunya / stop agar tidak menambah beban otak sehingga kalian berpikir hanyalah Facebook , Facebook , Facebook atau SMS-an , SMS-an , SMS-an saja . Maka kurangilah waktunya untuk ber SMS-an atau Facebook-an pada saat itu juga .

Demikian Tips Menghadapi Ujian Akhir Semester dengan cara yang mudah , tapi sulit di lakukan oleh kalian . Terima Kasih , Semoga Bermanfaat Bagi Anda .
Masukan email Anda untuk Dapatkan Update terbaru dari Blog Denny 66.Gratis!
Tag »

0 Komentar Untuk "Tips Cara Menghadapi Ujian Akhir Semester Dengan Benar"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih Atas Komentar Anda di "Tips Cara Menghadapi Ujian Akhir Semester Dengan Benar"